23 August 2009

Marhaban ya Ramadhan


Alhamdulillah puasa pertama tahun ini masih kebagian di rumah sama keluarga :) masih inget banget setahun lalu, jamannya jadi maba, makan sahur sendirian, buka puasa sendirian dan gue nangis pas makan sahur. Biasanya di rumah kalo sahur rame dengan celotehan ade gue, nyokap dan bokap gue tapi di kosan sepiiii banget sampe makanannya aja ga ketelen saking ga enak makannya (bukan makanannya ga enak tp suasana hatinya yg ga enak).

Banyak banget hikmah bulan puasa, mendekatkan keluarga, merasakan penderitaan orang miskin yang buat makan aja tuh susaaahh banget. Gue baca buku Ma Yan anak kecil di China yang rela cuma makan satu kali sehari (itupun cuma makan roti), kenapa? karena dia nabung untuk beli sebuah pena untuk dia belajar! bayangin deh dia ngelakuin itu selama seminggu cuma buat beli pena! Dia ngelakuin itu karena saking miskinnya, tapi gue salut. Gue salut sama mereka yang ga menyerah dan tetep melakukan apa aja untuk bisa meraih mimpi-mimpinya.

Oh iya balik lagi ke bulan puasa. Sebenernya gue sangat ingin banget puasa di rumah, sahur di rumah, buka puasa di rumah, taraweh sama keluarga, tapiiiiiii... tapinya banyak banget, gue harus ke Bandung, ngurusin ospek, ngurusin krs, ikut acara angkatan, dll. Padahal pleaseeee bangettt gue pengen seminggu pertama puasa ini di rumah, tapi apa daya kayaknya gue ga bisa melepas tanggung jawab gtu aja.

Ayo Denna semangat, paling 2 tahun lagi puasa di Bandung. Ntar juga ngga ko, amin amin amin. Ga ada yg ngasih semangat soalnya jadi menyemangati diri sendiri aja lah haha, aduh haus :p

0 comments:

Post a Comment