01 August 2012

Ciri-Ciri Psikopat


Pernah punya pengalaman kekerasan sama pacar, mantan, teman atau orang terdekat kamu yang pernah mengalaminya?

Menurut profesional, ada beberapa tanda sebagai peringatan kalau orang itu adalah psikopat. Kamu harus hati-hati sama orang model begini :

1. Suka bermain dengan simpati kita : Psikopat akan menggunakan cara apapun untuk menyakiti kita, lalu tanpa perasaan akan bermain dengan rasa simpati kita. Mereka cenderung membiarkan kita percaya pada mereka. Kalau suka bertemu dengan orang yang banyak omong dan show off, gunakan hati nurani kamu apakah orang itu tulus atau tidak.

2. Manipulatif : Secara umum psikopat suka bermain dengan emosi kamu. Mereka ingin kamu jatuh, merasa cemas atau takut.

3. Parasit : Psikopat akan menggunakan kharisma dan bujuk rayu mereka untuk mendapatkan apapun yang dia mau. Jarang ada manfaat atau untungnya buat kamu. Kamu hanya dieksploitasi mereka agar mereka bisa mencapai tujuan mereka.

4. Palsu : Mereka adalah orang yang akan menipu dan berbohong padamu secara terus-terusan. Hidup mereka dipenuhi kebohongan. Jika kamu mengetahui kalau dia berbohong, maka dia akan menyangkalnya dan membuat pernyataan lain untuk membela diri.

5. Sangat charming : Psikopat biasanya memiliki karakter yang karismatik. Mereka mempesona dan mudah bergaul. Mereka bisa membuat seseorang merasa penting seperti raja/ratu, tetapi itu tidak akan berlangsung lama, setelah kamu terbuai oleh persona mereka, mereka akan menjatuhkan kamu dan pergi meninggalkan kamu.

6. Angkuh : Psikopat itu terperangkap dengan diri mereka sendiri dan ide betapa pentingnya diri mereka. Mereka sombong, angkuh, kejam, arogan dan suka merusak, mengkritik dan membuat kamu down.

7. Tidak pernah mau disalahkan : Psikopat percaya bahwa mereka tidak pernah bisa untuk disalahkan, mereka tidak akan menerima kesalahan apapun yang dituduhkan kepadanya.

8. Sangat reaktif : Meskipun psikopat dapat dengan cepat menutupi kemarahan mereka, mereka akan bereaksi berlebihan terhadap penghinaan dan sakit hati, atau bereaksi berlebihan terhadap rasa hormat (gila hormat), pengakuan dan respek.

9. Risk-takers : Orang jenis ini adalah risk takers yang ekstrim, dia suka dan merasa tertantang pada hal-hal yang penuh risiko. Mereka bisa melakukan apapun yang membahayakan orang lain. Mereka haus kekuasaan dan kontrol terhadap orang lain.

Note : Menurut penelitian, psikopat tidak bisa disembuhkan. Jadi lebih baik jaga diri dan jaga jarak aman dengan mereka, lebih aman lagi, jangan pernah membentuk hubungan apapun dengan mereka.

Source

0 comments:

Post a Comment