14 November 2010

i'll try or i give up?

Pernah gak kalian ngerasa putus asa? Padahal belum mencoba sama sekali.
Atau
Ketika sudah mencoba dan akhirnya gagal, kalian takut untuk mencoba lagi karena takut mengalami kegagalan serupa?

Lalu setelah itu
Apa yang kalian lakukan?
Diam mengurung diri di kamar? Nangis berhari-hari? Atau apa?

Saat ini saya di kondisi seperti itu. Saya merasa putus asa, padahal saya belum mencoba sama sekali. Saya merasa takut dengan ketidakpastian yang ada di depan. Saya pernah gagal dan saya merasa rendah diri, I’m nothing. Itu yang ada di kepala saya sekarang. Haha padahal jarang sekali saya berpikiran negatif seperti ini. Apapun masalah yang saya hadapi pasti saya tetap mencoba berpikir positif.

Sebenernya masalahnya apa sih sampe saya kayak gini? Masalahnya adalah saya cuma takut mencoba karena saya tau dari awal, kalau saingan saya bakalan berat banget. Saya, beneran deh, bukan apa-apa kalau dibandingkan dengan mereka. Jadi yang ada di pikiran saya sekarang adalah “ngapain sih nyoba kalo ujungnya juga ga bakal lulus, orang saingan lo berat bgt” atau “sadar diri lah lo tuh bukan apa-apa, ga bisa apa-apa, gak usah sok deh saingan sama mereka”

Haha saya sebenernya pengen ketawa karena pikiran saya sendiri. Kalian pasti bilang gak ada salahnya nyoba, kalau gagal berarti bukan jodohnya. Atau melemparkan quote seperti “orang yang sukses adalah orang yang ketika jatuh, tapi dia tetap bisa berdiri kembali” or some of similar quote and wisdom words.
Saya tau saya harus bisa bangkit dan mencoba. Menciptakan kesempatan untuk diri saya sendiri, bukan menunggu kesempatan itu datang. Saya di sini cuma curhat ko, mungkin aja ada yang pernah ngerasain apa yang saya rasakan sekarang.

Jadi menurut kalian, apa yang harus saya lakukan sekarang?
Tetap mencoba dengan risiko yang besar, atau berhenti sampai sini dan tidak melanjutkan?

I’ll try or I give up?
Well, lets see guys :)


3 days later
"your application has been sent"
yes, i did it guys. i took that chance. well, at least i've tried :)




1 comments:

eva silvani said...

"kapal memang tidak akan karam jika terus berada di pelabuhan..tapiii..kapal dibuat tidak untuk itu"

gue selalu inget quotes itu tiap mau take action for everything den.hehe

Post a Comment