22 September 2013

Singapore Day 2

Hari kedua di Singapore gue tepar. Baru bangun jam 9. 30 dan baru jalan jam 10. Kaki gue pegel banget bekas nyasar muterin Clarke Quay semalemnya (lihat postingan di bawah) hahaha.

Yaudalah gue mikirnya Universal Studio Singapore (USS) juga bukanya jam 10 sampai sore. Jadi gue jalan jam 10 mah pas dong ya mestinya.

Karena gue udah capek dan males banget jalan ke stasiun MRT, gue lihat aplikasi gothere.sg di iPhone dan doi bilang kalau gue bisa naik bis 145 ke arah Harbourfront, turun di Vivo City. Alhamdulillah banget jadi gue turun lift, keluar hostel dan langsung duduk manis di bis 145 ke arah Harbourfront.

Sebenernya di SG gue lebih suka naik bis karena bisa liat pemandangan, dibanding naik MRT cuma bisa liatin orang-orang di dalem. Cuma enaknya naik MRT, rutenya lebih mudah dibanding naik bis. Stasiunnya pun itu itu aja, sedangkan kalau naik bis, kalau ga tau jalan, bingung juga harus turun di stasiun yang mana saking banyaknya.

Jadi gue naik bis sampai Harbourfront, masuk ke mall Vivo City dan naik ke lantai 3 untuk meneruskan perjalanan naik Sentosa Express, bayar lagi 4 SGD untuk naik Sentosa Express.

Akhirnya sekitar jam 11 gue nyampe di Universal Studio. 

Taraaaa orang orang pada foto di depan globe Universal yang terkenal ini dan gue bengong, akhirnya gue minta fotoin sama mba mba seumuran gue kurang lebih. Gue tau dia orang Indonesia karena dia ribut ngomong bahasa Indonesia sama temen-temennya.

"Mba boleh minta tolong fotoin gak? hehe" dan dia dengan senang hati motoin gue. Terus gue menawarkan untuk fotoin dia bareng temen-temennya.

Setelah itu.. gue dengan muka polos ngomong "kalian mau masuk USS juga ya? Aku boleh gabung ga? Aku sendirian hehehe" terus mereka melongo sebentar dan salah satu di antara mereka bilang "Ya ampun ko bisa sendirian? yauda gabung aja bareng kita"

Hahahaha dan disitu gue bilang kalau sebenernya temen gue ada yang mau ikut tapi gak bisa cuti, gue takut mereka nganggep gue anak aneh kalau travelling sendirian. Well, karena gue tau di Indonesia itu jarang banget cewek yang travelling sendirian ke luar negeri.

Akhirnya bergabung lah gue sama mereka, dan inilah foto-foto yang kami hasilkan :


Ini foto pertama kita barengan
Pas mau masuk studio 4D

Liat gak ayam kalkun yang ada di meja gue? Haha itu kalap beli 12 SGD berdua sama Sarah

Sarah, Sari, Winda, Gue

Stranger is a friend you don't know yet :)

Selama trip ini, gue paling deket sama Mba Sarah ini, gatau kenapa cocok aja kali ya dan baik banget orangnya

We had so much fun walaupun kaki udah capeekk banget

Pemandangan dari Garden by the Bay bridge

Esplanade keliatan dari sini

City light. why I always adore city light?

Marina Bay Sands

Mid Autumn Festival Chinatown. Lanterns are everywhere. So happy :D

Hehehehe

Siloso beach, bitch!

Sentosa beach

Duduk disini bengong ngeliatin lampu dan refleksinya di air. Bagus banget

Jadi hikmah yang bisa gue ambil adalah mungkin there is a reason behind gue bangun kesiangan, berangkat naik bis, minta fotoin sama mereka dan berakhir jalan-jalan seharian sama mereka. Mereka semua baiiiikkk banget. Seharian sama mereka kayak udah lama kenal aja gitu.

Mereka kayak kakak gue, secara beda umur kita beberapa tahun. Mereka juga baru pertama kalinya ke Singapore dan mereka bilang gue nekat dan berani banget ke Singapore sendirian padahal baru pertama kalinya hahaha.

Setelah dari USS, kita ke Sentosa beach, tadinya gue mau nonton Song of The Sea tapi ga jadi karena kemaleman, jadinya gue bareng mereka balik ke Chinatown untuk belanja oleh-oleh.

Dari Chinatown, kita ke Garden by The Bay. Tadinya gue gamau ikut karena udah capek banget dan banyak bawa belanjaan. Tapi itu masih jam 8 dan gue rasa sayang aja kalau gue langsung cabut ke hotel. Jadilah gue ikut bareng mereka ke Marina Bay. 

Dan gue sama sekali gak nyesel kesana karena bisa lihat city light yang bagus banget, yah walaupun ke Singapore Flyer gak kesampean karena budget gak cukup, cukuplah gue liat city light Singapore dari Garden by The Bay hehehe. Someday pengen deh naik Singapore Flyer, dine in dan dipropose disana hahaha (you my future husband should read this one please)

Setelah puas foto-foto disini, gue pisah sama mereka di stasiun MRT. Mereka naik MRT ke arah Aljunied karena hotelnya disana, dan gue balik ke Clarke Quay. Alhamdulillah sekarang gak pake nyasar berkat foto-foto di depan gedung gedung itu kemarin malem hahaha. Sumpah semua jalan hampir mirip di Singapore dan gue harus inget patokan gedungnya.

Yaudah begitulah petualangan gue di Singapore. Ternyata memang jalan-jalan sama temen itu lebih enak sih, lebih rame. Tapi gak enaknya ya harus lebih toleran karena kemauan kita belom tentu sama dengan mereka. Intinya sih jangan egois dan saling pengertian aja hihi.

Hari ketiga nothing special, cuma ketemu mereka lagi (secara kebetulan) di Orchard dan belanja belanji lalu kita langsung balik karena take off sorenya di Changi.

See you again ya girls. Semoga kita bisa trip bareng lagi kapan-kapan. Nice to know you all :D


0 comments:

Post a Comment