18 June 2013

Karena semuanya berawal dari mimpi

My schengen visa

Karena semuanya berawal dari mimpi..

Iya, gue sebelumnya pernah nulis di post pertama gue di blog ini. Disitu gue bilang "gue punya cita-cita sebelum umur 26, gue harus bisa keliling eropa karena di umur sebelum itu banyak fasilitas yang bisa didapatkan oleh young backpacker"

Waktu nulis post itu di tahun 2009 bahkan gue baru lulus SMA, masih tingkat 1 kuliah di Unpad. Mikir gak sih gue waktu nulis post itu? Nggak. Asal nulis random aja. Kalo dipikir-pikir gimana coba caranya gue bisa keliling eropa di umur segitu? Masih merintis karir, masih ngumpulin duit buat nikah atau beli rumah kali. Boro-boro bisa keliling eropa. Kalau dengan logic. But, I still write it down, my wild dream.

Berselang 4 tahun kemudian, gue lulus kuliah dan kerja. Awal gue kerja di perusahaan sekarang, gue gak tau bakalan ada annual outing ke luar negeri. Gue tau setelah keterima, dan orang-orang di kantor sekarang cerita kalau mereka baru aja balik dari Beijing, annual outing kantor.

Satu tahun kemudian, persis setahun setelah gue masuk di awal Juni. Akhirnya fix kita semua berangkat ke Eropa. Amsterdam-Brussels-Paris. Kita apply visa di kedutaan Belanda, Alhamdulillah sehari jadi.

Semua akomodasi dibayarin dan diurusin sama kantor, gue cuma ngasih paspor gue dan foto aja buat visa.  Foto visa schengen itu backgroundnya harus putih dan harus polos, senyum aja ga boleh. Jangan harap bisa kece deh buat foto visa. Malah kasus temen gue, dia apply visa schengen di kedutaan Prancis dan nyokapnya harus buka jilbab untuk foto visanya. Alhamdulillah di kedutaan Belanda sih ngga.

Persiapan kesana ribet banget, karena pas gue kesana itu musim spring, jadi gue bingung bawa bajunya. Bawa baju winter macem coat dan boots takutnya lebay karena udah panas, tapi kata beberapa temen, disana awal Juni itu masih dingin.

Setelah gue cek weather disana, ternyata di Holland dan Belgium masih 12-17 derajat kalo siang, dan kalo malem lebih rendah lagi suhunya. Sementara Prancis udah lebih hangat sekitar 17-25 derajat. Jadi yauda gue prepare aja bawa coat, leather jacket dan sweater, boots dan flat shoes. Komplit.

Gue cuma bawa 1 koper yang ukuran paling gede. Udah kayak koper TKW pokoknya. Biarin ajalah yang penting ringkes gue cuma bawa 1 koper. Ga perlu bawa perintilan banyak-banyak.

Okay, Europe.. I'M COMING :D

















1

0 comments:

Post a Comment