16 March 2012

Happy Birthday, Rima



Rima Gayatri..

Lahir di kota Yogyakarta, 22 tahun yang lalu, tepatnya 17 Maret 1990. Dia pernah bilang kalau dulu dia hampir saja dinamakan Susi oleh ayahnya karena hari kelahirannya bertepatan dengan kemenangan Susi Susanti di kejuaraan All England. Hahaha gak kebayang kalau anak kayak dia dinamain Susi, untung takdir berkata lain.

Rima Gayatri, adalah kepanjangan dari Put(RI) (MA)hasiswa (GA)jah Mada (YA)ng (TRI) Ketiga. Ceritanya sih dulu pas dia lahir itu, ayahnya sedang melanjutkan studinya di UGM, Yogyakarta. Jadi gitulah asal usul masa lalunya Rima.

Pertama kali liat Rima itu waktu penerimaan mahasiswa baru, dia pake rok rempel abu-abu, kemeja putih ala anak sekolahan dan sepatu converse, kalau nggak salah juga gue masih ingat tas Gee-Eight warna abu-abu monyet yang dipakainya saat itu.

Ngeliat Rima pertama kali kesannya adalah jutek dan sok iye banget hahaha ketauan sih anak gaulnya, dia bisa ngeblend dan langsung haha hihi sana sini. Gue waktu itu gak ikutan masuk gengnya, cuma merhatiin aja dari jauh hehehe.

Seminggu setelah hari penerimaan mahasiswa baru, gue satu kelas pas tes TOEFL sama dia. “hhh anak ini lagi” kata gue dalam hati. Gue udah hafal banget deh ini anak, dia duduk di depan gue, masih dengan tampang jutek dan cueknya. Kita sama sekali gak sapaan, gue juga belom tau kalau nama dia Rima.

Awalnya gue kira dia anaknya sombong gitu dan tipe anak gaul yang pilih-pilih temen. Hahaha. Kutipan yang bilang “Don’t judge a book from its cover” itu emang susah diterapin di kehidupan nyata. At least, di dalam hati pasti kita kadang suka ngejudge orang dari penampilan atau dari pertemuan pertama.

Gue sendiri agak lupa perkenalan pertama kita kapan, apakah pake jabat tangan saling menyebutkan nama atau gak, gue lupa. Tiba-tiba udah kerja bareng aja di MIT (Management in Togetherness) acara angkatan manajemen 2008 yang pertama. Sebagai sekretaris 1 dan 2, kita sering banget kerja bareng, bolak-balik minta tanda tangan ke dekanat, bolak-balik ngeprint, rapat bareng dll. Dari situ baru ketauan deh ternyata anak ini bisa diajak kerja susah juga, bukan tipe yang cuma hobi main-main doang. Hahaha.

Dari tahun pertama sampai ketiga kuliah, kita sering banget bareng. Secara dia NPM 63 dan gue NPM 58, dan lagi tempat duduk saat ujian juga cuma beda 2 kursi diselang sama Rico dan Rina. Jadi dalam 3 tahun perkuliahan hampir selalu sekelas sama dia. Setiap ujian juga selalu belajar bareng. Rima yang sering banget dibilang mirip sama gue, baik dari depan, samping maupun belakang ini adalah tipe auditory kalau belajar. Dia bisa menghafal pelajaran hanya dengan mendengarkan Rina berkicau tentang materi-materi ujian yang bakal keluar. Dalam beberapa jam aja dia bisa hafal dan lancar ngerjain ujian.

Rima itu menurut gue cewek kedua tereksis seangkatan setelah Fita, ketua angkatan manajemen 2008. Liat aja followers twitternya yang 900 sekian itu sekarang. Siapa sih yang gak tau Rima Gayatri di manajemen? Hihihi. Sikap ramah dan care sama hampir semua orang itu bikin dia punya banyak temen di sana-sini.

Selain banyak temen, “cewek se-bright” Rima (minjem istilah Bayu) juga pasti banyak fans kanan kiri. Selama hampir 4 tahun gue kenal dia, udah beberapa nama cowok mampir di catatan hariannya, datang dan pergi. Cuma selama hampir 4 tahun ini juga, baru kali ini gue liat dia ‘beda dari biasanya’ saat seseorang pergi dari hidupnya, caileehh lebay banget bahasa gue.

Yaudah pokonya gitu deh. Beda. Tapi sekarang gue seneng, senyumnya udah gak fake kayak beberapa bulan kemarin, aura aslinya udah keluar lagi sebagai Rima yang ceria, cewek sanguinis sejati.

Daannnn… hari ini, 17 Maret 2012, Rima berulang tahun ke-22. Rima, suatu keindahan yg saling mempengaruhi satu dan lainnya (Rhyme). Gayatri, tiga kekuatan. Nama yang diberikan orang tua adalah doa, semoga sosok indah yang memiliki kekuatan itu bisa menguatkan orang lain dengan perhatian tulusnya dan memberikan banyak manfaat untuk orang lain di sekitarnya dengan ilmu yang dimilikinya.


Untuk Rima Gayatri, sahabat kesayangan aku.. Selamat ulang tahun, semoga kamu selalu bahagia dan bisa membahagiakan orang lain terutama keluarga dan semua teman-teman terdekat kamu. Semoga kamu juga diberikan kesehatan, rezeki yang banyak dan, jodoh yang baik. Sukses di masa depan yah. Jaga terus silaturahmi kita sampai nanti menikah, punya anak dan cucu hihi. I love you :*

0 comments:

Post a Comment